MASALAH=TANTANGAN

“Masalah adalah sebuah kesempatan bagi anda untuk mengerahkan yang terbaik dari diri anda”. (Duke Ellington)

Kemampuan yang tersimpan dan pikiran anda akan mampu membelokkan kenyataan. Munculnya suatu masalah dalam kehidupan bukanlah peristiwa yang perlu ditakutkan, tetapi justru bisa berubah menjadi peristiwa yang bisa meningkatkan kualitas hidup anda. Ketika anda mendapatkan suatu masalah, maka hal pertama yang harus dipahami adalah esensi dari masalah tersebut, lalu bangkitkan motivasi dari dalam diri anda untuk menyelesaikan masalah itu.

Dalam beberapa artikel motivasi, sering dikutip “Dimana ada kemauan, disitu ada jalan”. Hal serupa juga bisa diambil hikmahnya, setiap masalah itu pasti selalu ada jalan keluarnya, karena Allah SWT tidak akan membebani suatu masalah kepada hamba-Nya diluar batas kemampuan. Setiap kesulitan pasti ada kemudahan yang tersimpan dibaliknya.

Anda jangan terlalu takut berlebihan ketika sedang menghadapi masalah, jadikan masalah sebagai tantangan yang lebih menguatkan, mendewasakan, membuat kita lebih bijak, dan yang terpenting melatih kita untuk selalu bersyukur dan sabar terhadap ketentuan yang telah Allah SWT gariskan untuk kita. Karenanya jangan membuat membuat diri anda lemah, berpikir pesimis. Tetapi, berpikirlah optimis, tegar dengan masalah anda, dan kerahkan sisi terbaik dalam diri anda niscaya anda akan menemukan problem solvingnya.

 

Febriansyah Trainer

Profesional Trainer, Writer, Entrepreneur, Blogger and Traveler

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: