SUCCESS MINDSET

Motivator  terkenal Jim Rohn pernah berkata, “You can’t hire someone else to do your push-ups for you.” (Anda tidak dapat menyewa orang lain untuk melakukan push-up untuk Anda). Tepat sekali! Kesuksesan Anda tergantung dari kerja keras Anda bukan oleh orang lain. Success mindset adalah konsep bahwa Andalah yang memegang kendali dari kesuksesan dan kegagalan Anda. Konsep sukses ini hanyalah merupakan peta untuk mencapai kesuksesan, namun sekali lagi Anda sendirilah yang harus bekerja untuk mendapatkannya.

Setiap kita adalah orang sukses, kita sukses mencapai keberhasilan atau sukses mencapai kegagalan, itu yang membedakannya. Sukses dan gagal terkadang hanya dibedakan oleh sebuah garis tipis, berikut success mindset yang harus Anda ketahui:

  1. Orang sukses senantiasa berusaha menjadi bukti, sedangkan orang gagal senantiasa menunggu bukti.
  2. Orang sukses senantiasa optimis dengan melihat peluang dalam masalah, sedangkan orang gagal senantiasa melihat masalah dalam setiap peluang.
  3. Orang sukses senantiasa berkata sulit tapi bisa, sedangkan orang gagal senantiasa berkata bisa tapi sulit.
  4. Orang sukses berkeyakinan lebih baik mencoba lalu gagal dari pada tidak pernah gagal karena tidak pernah mencoba.
  5. Orang sukses tahu apa yang dia tahu dan tahu apa yang dia tidak tahu sehingga dapat belajar untuk menjadi tahu, sedangkan orang gagal tidak tahu apa yang dia tahu sehingga selalu lupa bahwa dia sebenarnya pernah tahu dan tidak tahu apa yang dia tidak ketahui sehingga tidak mampu memperbaiki diri karena merasa tahu apa yang sebenarnya dia tidak ketahui.
  6. Orang sukses senantiasa bangun kembali ketika gagal dan terus mencoba dengan cara yang lebih cerdas, sedangkan orang gagal senantiasa menyerah setiap kali jatuh dan mencari pihak lain sebagai kambing hitam kegagalannya tanpa melakukan evaluasi diri.

Karakter sukses, pemenang dan pecundang ternyata dibentuk oleh pola pikir (mindset), semua diawali dari bagaimana kita berpikir yang kemudian bagaimana kita berkata lalu bagaimana kita berperilaku.

“CHANGE YOUR BELIEFS AND YOU CHANGE YOUR DESTINY”

-(STERLING W. SILL)-

 

Hati-hati dengan Mindset

Sekelompok wisatawan tertahan di suatu tempat asing di luar kota. Mereka hanya menemukan bahan makanan yang kadaluwarsa. Karena lapar, mereka terpaksa menyantapnya, meskipun sebelumnya dicobakan dulu kepada seekor anjing yang ternyata menikmatinya dan tak terlihat efek sampingnya.

Keesokan harinya, ketika mendengar anjing itu mati, semua orang menjadi cemas. Banyak yang mulai muntah dan mengeluh badannya panas atau terserang diare. Seorang dokter dipanggil untuk merawat para penderita keracunan makanan. Kemudian sang dokter mulai mencari sebab-musabab kematian si anjing yang dijadikan hewan percobaan tersebut. Ketika dilacak, eh ternyata anjing itu sudah mati karena terlindas mobil.

Apa yang menarik dari cerita di atas? Ternyata kita bereaksi menurut apa yang kita pikirkan, bukan berdasarkan kenyataan itu sendiri.

“YOU ARE WHAT YOU THINKING,

IF YOU THINK YOU CAN, YOU REALLY CAN!!!”

 

Febriansyah Trainer

Profesional Trainer, Writer, Entrepreneur, Blogger and Traveler

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: